top of page

CARA MENGHUBUNGKAN ANDROID KE PRINTER

Jika anda memiliki HP Android tentu sangat membangggakan karena Hp android memeiliki kecanggihan yang sangat tinggi, Kalau kita lihat pada sistem Operasi mobile di Android sekarang sudah dapat dikembangkan oleh Google pada saat ini ialah sebagai sistem operasi open source yang serba guna, dan ini sangat memudahkan anda dalam menggunakannya.

Salah satunya yaitu dapat digunakan untuk ngeprint atau mencetak dokumen dari Android dan menyambungkan Android ke perangkat Printer. http://www.howtoinstallprinterdriver.com sudah sudah membahas pada sebelumnya mengenai HP Android menjadi Modem USB dan Modem WiFi. Dan kali ini Kami akan menjelaskan bagaimana cara Menghubungkan Android Ke Printer Untuk Ngeprint.

Awalnya gak begitu susah untuk menghubungkan Perangkat Android ke Printer, hanya membutuhkan hanyalah sebuah USB OTG Android, yang biasa dikenal dengan USB On The Go khusus untuk menghubungkan data dari Android ke perangkat USB. Selanjutnya Yang kita Butuhkan untuk menguhungkan Android Ke printer ialah;

Cara Menghubungkan Android Ke Printer

Anda harus menyiapkan alat;

1. Kabel Data USB OTG Kabel Data USB OTG

2. HP Android yang mendukung USB OTG

3. Printer

Selanjutnya anda harus masukkan kabel data USB OTG ke HP Android kemudian selanjutnya anda harus masukkan kabel data printer ke Kabel USB OTG, dan kemudian anda cek di HP Android Anda. Dan kalau sudah terhubung, maka proses menghubungkan Android pada Printer anda telah berhasil.

Jika sudah tersambung kemudian anda ingin melakukan print anda dapat menggunakan satu aplikasi yang dipasang dari PlayStore supaya bisa mendeteksi semua jenis printer yang ingin transfer data dari Androd ke printer. kemudian untuk print dari Android ke Printer, maka kami akan ulas pada tutorial berikutnya. Jadi persiapkan dulu tool yang anda perlukan untuk menyambungkan Android anda ke Printer. Silahkan mencoba!


FOLLOW US

  • Facebook Long Shadow
  • Google+ Long Shadow
  • LinkedIn Long Shadow
  • Twitter Long Shadow

I’M ALWAYS HAPPY

TO GET TO KNOW MY READERS AND SHARE INSIGHTS AND IDEAS. 

 

DROP ME A LINE 

Success! Message received.

bottom of page